Penyakit Sipilis Disebabkan

Sifilis ditularkan terutama melalui kontak seksual atau selama kehamilan dari seorang ibu ke janinnya; spirochete mampu melewati selaput lendir utuh atau kulit yang dikompromikan. Dengan demikian dapat ditularkan melalui ciuman di dekat lesi, serta hubungan seks oral, vagina, dan anal. Sekitar 30% sampai 60% dari mereka yang terpapar sifilis primer atau sekunder akan terkena penyakit ini. Infektivitasnya dicontohkan oleh fakta bahwa seseorang yang diinokulasi hanya dengan 57 organisme memiliki kemungkinan 50% terinfeksi. Sebagian besar (60%) kasus baru di Amerika Serikat terjadi pada pria yang berhubungan seks dengan pria. Sifilis dapat ditularkan oleh produk darah, namun risikonya rendah karena tes darah di banyak negara. Risiko penularan dari berbagi jarum tampaknya terbatas.

Biasanya tidak mungkin untuk mengontrak sifilis melalui kursi toilet, aktivitas sehari-hari, bak air panas, atau berbagi peralatan makan atau pakaian. Hal ini terutama karena bakteri mati sangat cepat di luar tubuh, membuat transmisi oleh benda sangat sulit.

Tes nontreponemal digunakan pada awalnya, dan termasuk laboratorium penelitian penyakit kelamin (VDRL) dan tes reagen plasma cepat (RPR). Positif palsu pada tes nontreponemal dapat terjadi dengan beberapa infeksi virus, seperti varicella (cacar air) dan campak. Positif palsu juga bisa terjadi dengan limfoma, tuberkulosis, malaria, endokarditis, penyakit jaringan ikat, dan kehamilan.

Karena kemungkinan positif palsu dengan tes nontreponemal, konfirmasi diperlukan dengan tes treponemal, seperti aglutinasi partikel trepgunakan teknik, seperti reaksi berantai polimerase, untuk mendeteksi adanya gen sifilis spesifik. Tes ini tidak peka waktu, karena mereka tidak memerlukan bakteri hidup untuk melakukan diagnosis. obatsipilisdenature.com

READ  Penyakit Sipilis Apa Bisa Menular